nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diserang Buaya Ganas, Peselancar AS Terpaksa Diamputasi

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu 23 Juli 2016 19:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 23 18 1445119 diserang-buaya-ganas-peselancar-as-terpaksa-diamputasi-AFchABZmL2.jpg Foto petugas Tanggap Darurat yang membantu memberikan pertolongan pertama kepada korban yang diserang buaya (Foto: Surf With Leo/Telegraph)

TAMARINDO – Pada Jumat 22 Juni 2017 seorang peselancar dari Amerika Serikat (AS) terpaksa diamputasi kakinya akibat diserang oleh seekor buaya besar dan ganas di sebuah pantai terkenal di Kosta Rika.

Seorang penjaga pantai di Kota Tamarindo (lokasi serangan buaya tersebut, menuturkan serangan itu terjadi) bernama Pat McNulty menuturkan serangan itu terjadi ketika korban bersama temannya sedang berusaha menyeberangi sungai di dekat pantai.

“Serangan tersebut sangatlah ganas dan ia (korban) digigit beberapa kali di bagian kaki dan kepalanya,” ujar McNulty, sebagaimana dikutip dari Associated Press, Sabtu (23/7/2016).

Dilaporkan, usai memberikan pertolongan pertama, McNulty langsung mengantar korban yang berada dalam keadaan sadar ke rumah sakit di Liberia. Sang penjaga pantai menolak untuk menjelaskan secara spesifik tingkat luka yang diderita korban namun ia memaparkan korban menderita luka berat.

Media di Kosta Rika mewartakan korban yang tidak disebutkan namanya tersebut terpaksa menjalani amputasi di bagian pergelangan kaki kanan serta sebagian besar otot betisnya sobek terkena taring reptil ganas tersebut.

Namun, untungnya saat ini korban berada dalam keadaan selamat dan tengah menjalani perawatan. McNulty menolak untuk memberikan detail identitas dari korban tapi ia mengatakan peselancar tersebut berasal dari Colorado, AS.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini