nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dianggap Low Profile, Hary Tanoe Berpeluang Jadi Rising Star di Pilpres 2019

MNC Media, Jurnalis · Minggu 24 Juli 2016 16:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 07 24 337 1445573 dianggap-low-profile-hary-tanoe-berpeluang-jadi-rising-star-di-pilpres-2019-3tMaeaQlVJ.jpg Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pengamat Politik UIN Jakarta Adi Prayitno memaparkan sifat rendah hati atau low profile yang dimiliki Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo membuatnya berpeluang merebut hati masyarakat saat Pilpres 2019 mendatang.

Hal tersebut diutarakannya saat mengomentari survei yang dilakukan Syaiful Mujani Research & Consulting (SMRC) yang menempatkan Hary Tanoe dalam kandidat atas calon presiden yang patut diperhitungkan dalam Pilpres mendatang.

(Baca Juga: Tanggapi Survei SMRC, Pengamat: Publik Butuh Pemimpin yang Lebih Fresh)

"Sosok Hary Tanoe yang low profile menjadi potensi baginya untuk menjadi rising star di Pilpres 2019. Apalagi, di tengah pemilih yang bgitu cair, bukan mustahil, Hary Tanoe bukan saja popuper, tapi tingkat kesukaan dan elektabilitasnya bisa dominan," ujar Adi, Minggu (24/7/2016).

Seperti diketahui, SMRC menggelar survei pada 22-28 Juni 2016. Dengan menggunakan sistem drop card yang terdiri dari 37 nama, Hary Tanoe menempati posisi keempat dalam calon presiden pilihan masyarakat.

Dalam survei tersebut, SMRC mengambil metode drop card atau kocok kartu. Responden diberikan pertanyaan sambil menunjukan 37 nama yang disodorkan.

Hasilnya, Hary Tanoesoebibjo menempati posisi empat mengungguli Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Ridwan Kamil dengan 3,9 persen.

Adapun untuk posisi teratas masih dipegang Presiden Joko Widodo dengan 44 persen suara, disusul Prabowo Subianto dengan 15,3 persen suara. Sementara nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ada di posisi ketiga dengan 5,3 persen suara.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini