Main Pokemon Go di Kawasan Militer, Seorang Warga Dimarahi TNI

Wahyu Sikumbang, Sindo TV · Minggu 24 Juli 2016 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 24 340 1445504 main-pokemon-go-di-kawasan-militer-seorang-warga-dimarahi-tni-vQDxIt6SQt.jpg Ilustrasi. (dok.Chicago Tribune)

BUKITTINGGI - Para pemain Pokemon Go sebaiknya berhati-hati saat memilih tempat untuk menangkap monster pokemon. Sebab, salah memilih lokasi bermain, bisa-bisa ditindak tegas oleh petugas.

Seperti yang dialami pemain Pokemon Go di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Gara-gara kedapatan nekat main Pokemon Go di area militer, warga ditegur dan dimarahi anggota TNI.

Petugas berseragam TNI ini menegur dan memarahi seorang warga yang tengah asyik jajan sambil main game di ponselnya di kawasan Lapangan Kantin di Jalan Jenderal Sudirman, kemarin malam.

Warga yang diketahui bernama Eko itu kaget. Ia tak menduga ada larangan bermain Pokemon Go di kawasan militer itu.

“Tadi sempat main sebentar di sini. Di sini saja, tidak jalan-jalan ke sana. Ini baru coba, baru download tadi,” ujar warga yang dimarahi itu, Eko.

Sementara petugas yang memarahinya adalah Serma Edi, anggota kodim 0304 Agam. Edi menyebutkan beberapa pekan belakangan, kawasan Lapangan Wirabraja atau lebih dikenal dengan Lapangan Kantin itu kerap dimasuki warga sipil. Menurutnya kawasan tersebut merupakan area militer.

“Kami dari kodim itu memang sudah ada anjuran supaya yang main pokemon ditegur. Kalau enggak mau ditegur, kalau memang enggak mau ditindak, ya disita HP-nya,” tutur Edi.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini