nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rumah Tiga Tingkat Terbakar di Madagaskar, 38 Orang Tewas

Silviana Dharma, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2016 00:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 07 26 18 1446633 rumah-tiga-tingkat-kebakaran-di-madagaskar-38-orang-tewas-Lt4onaDtYx.jpg Ilustrasi. Kebakaran rumah di Madagaskar. (Foto: dok. Okezone)

IKALAMAVONY – Sebuah rumah tiga tingkat di Madagaskar terbakar dan menyebabkan 38 orang tewas terpanggang. Enam belas di antaranya adalah anak-anak.

Menurut keterangan polisi Ikalamavony, kebakaran terjadi saat sebuah pesta sedang digelar di rumah tersebut pada Sabtu, 23 Juli. Api bermula dari ruang makan di luar rumah. Insiden ini dipastikan sebagai kecelakaan.

“Ada 39 orang di dalam rumah itu; 38 orang terbunuh, termasuk 16 anak-anak,” papar juru bicara kepolisian setempat, Herilalatiana Andrianarivosona, seperti dikutip dari BBC, Selasa (26/7/2016).

Saat kebakaran terjadi, para tamu undangan sontak panik. Dalam laporan salah seorang korban sebelum meninggal, semua orang terjebak di dalam bangunan tersebut dan tidak bisa lari ke mana pun.

Mereka sudah berusaha membuka pintu keluar satu-satunya yang ada di rumah itu. Tetapi tidak berhasil. Satu orang berada di luar rumah saat kejadian, tetapi juga tidak bisa melakukan apa pun untuk membantu mereka.

Media lokal mengabarkan, hanya ada dua orang yang berhasil selamat dari insiden tersebut. Yakni pemilik rumah dan putranya yang berusia 14 tahun.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini