Share

PBB Minta Indonesia Hentikan Eksekusi Mati

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 27 Juli 2016 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 27 18 1448481 pbb-minta-indonesia-hentikan-eksekusi-mati-CPBjFN2Q02.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

NEW YORK - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendesak Indonesia menerapkan kembali moratorium hukuman mati dan membatalkan eksekusi atas 14 terpidana yang dikabarkan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Hal itu disampaikan Pimpinan Badan Hak Asasi Manusia PBB Zeid Ra’ad Hussein melalui pernyataannya Rabu, (27/7).

“Eksekusi akan dilaporkan dilaksanakan pekan ini di penjara berkeamanan tinggi Nusa Kambangan , pulau di Jawa Tengah,” demikian isi pernyataan yang dilansir dari Reuters, Rabu, (27/7/2016). Ditambahkan dalam pernyataan itu bahwa PBB merasa prihatin dengan tidak adanya transparansi dan jaminan dalam proses pengadilan, termasuk hak untuk mengajukan banding.

Menurut Jaksa Agung HM Prasetyo, persiapan eksekusi mati tahap III terhadap 14 terhadap para terpidana kasus narkotika telah memasuki bagian akhir. Para terpidana mati itu terdiri dari warga negara Nigeria, Zimbabwe, Pakistan, dan India.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini