nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Disandingkan dengan God Emperor

Silviana Dharma, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2016 13:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 07 30 18 1450802 donald-trump-disandingkan-dengan-god-emperor-YqJIJqBIcT.jpg God Emperor Trump. (Foto: Reddit)

NEW YORK CITY – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik Donald J Trump disanding-sandingkan dengan God Emperor oleh para pendukungnya di forum online Reddit. Dengan kata lain, sosoknya diakui sebagai pria kuat dan berkuasa yang sanggup melibas musuh-musuhnya.

God Emperor yang dimaksud di sini dijelaskan Huffington Post, Sabtu (30/7/2016), merujuk pada karakter fiksi sains serial video game ‘Dune’ dan game ‘Warhammer 40.000’.

“Kami tidak secara harfiah mengatakan dia akan menjadi seperti itu (God Emperor dalam game), atau menginginkan seorang diktator,” jelas seorang peserta forum bernama NewJersey 908.

Akan tetapi, pemberian julukan itu dimaksudkan untuk menggambarkan, jika Trump menjadi presiden dia akan sekuat Kaisar Dewa dalam permainan online tersebut. Beberapa pendukungnya yang lain dalam forum itu juga memanggil dia ‘His Nimbleness’ yang berarti ‘Si Gesit’.

“Saya pendukung fanatik Bernie Sanders (dari Demokrat) dan saya akan memberikan suara saya pada kelabang terhalus, God Emperor Donald J Trump, November ini,” tulis peserta forum Reddit lainnya, yang mengaku kecewa pada pilihan pertamanya itu. Terutama setelah Senator Vermont itu menyatakan dukungan kepada Hillary Clinton.

Berdasarkan pantauan Okezone, God Emperor Trump tidak hanya ramai di Reddit, tetapi juga ada di Facebook, Youtube, Twitter, dan jejaring sosial lain. Meme-meme tentang Trump menjadi God Emperor Amerika juga banyak beredar di dunia maya.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini