Rumah Terbakar saat Pemiliknya Memasak dengan Kayu

Prabowo, Okezone · Minggu 31 Juli 2016 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 31 510 1451341 rumah-terbakar-saat-pemiliknya-memasak-dengan-kayu-lezMIAu0Q1.jpg Ilustrasi (Okezone)

YOGYAKARTA - Rumah Sri Muji Rahayu (76) di Jalan Ketibumen Nomor 15, Penembahan, Kraton, Kota Yogyakarta, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran siang tadi itu, namun kerugian material ditaksir puluhan juta rupiah.

"Barang-barang yang di rumah tidak ada yang bisa diselamatkan, semuanya terbakar," kata Hugo Saptosadewo, mahasiswa yang tinggal tak jauh dari rumah korban, Minggu (31/7/2016).

Dia bersama puluhan warga lainnya sudah berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air. Namun, mereka tak mampu menjinakkannya karena api sudah besar dan banyak kayu di rumah itu.

"Tadi sekira pukul 13.15 WIB berhasil dipadamkan, itu karena ada empat unit mobil pemadam kebakaran yang datang memadamkan api," tandasnya.

Kebakaran itu ditengarai akibat kayu bakar yang dipergunakan untuk menanak nasi. Sebelumnya, Sri menanak nasi di dapur sekira pukul 12.00 WIB dengan menggunakan kayu bakar.

Tak lama setelah menyalakan api, dia keluar rumah. Sekira 30 menit kemudian, dia melihat kepulan asap membumbung dari dapur miliknya.

Dia kemudian menuju dapur. Ternyata, sebagian dapur sudah terbakar. Usaha memadamkan api dilakukan dengan menyiramkan air, tapi tidak berhasil.

Beberapa tetangga yang melihat kejadian itu langsung merespon cepat, membantu memadamkan api. Namun, usaha yang dilakukan warga dengan gotong royong juga tak membuahkan hasil. Sebab, api sudah membesar dan membakar seluruh rumah korban.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini