Warga Tewas Diseruduk Babi Hutan

Narjo Usman, Okezone · Senin 01 Agustus 2016 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 01 340 1452442 warga-tewas-diseruduk-babi-hutan-BeWA1wk9u3.jpg Ilustrasi Mayat (Dok: Shutterstock)

TERNATE - Seorang warga Desa Mangega, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara tewas akibat diseruduk babi hutan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 14.30 WIT siang tadi di kebun cengkih milik korban yang tak jauh dari desa tersebut.

Babi hutan yang terkena jeratan itu, mengamuk dan berhasil lepas serta menghantam korban. Salah seorang teman korban, Jafar mengatakan, ketika dirinya sampai di kebun yang tak jauh dari kebun milik korban, dirinya diajak korban untuk membunuh babi hutan yang terkena jeratan.

Jafar menolak ajakan korban karena takut, korban kemudian memberanikan dan mengarah ke lokasi penangkapan dengan maksud membunuh babi tersebut.

"Saya tolak ajakan dia karena takut, tapi dia (korban) berusaha membunuh babi itu, ternyata sebelum membunuh, binatang buas lari menuju ke arahnya dan langsung menghantamnya," kata Jafar kepada wartawan, Senin (1/8/2016).

Jafar mengaku, sempat melihat korban diserang babi hutam tersebut. Dirinya berusaha berteriak untuk mengalihkan perhatian. Namun babi yang ganas ini terus menyerang korban hingga mengalami sejumlah luka dan tergeletak.

"Saya lihat korban yang sudah tergeletak, langsung menghampiri dan mengangkat korban, tapi korban sudah tidak berdaya karena kehabisan darah dan menghengbuskan nafas terakhir kurang lebih dua menit berada di pangkuan saya," tuturnya.

Jafar kemudian meninggalkan korban di kebun dan langsung lari meminta pertolong pada warga di desa. Jenazah korban selanjutnya dibawa pulang ke rumah untuk dikebumikan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini