Gas Elpiji 3 Kg Bocor, Satu Rumah Terbakar di Bandung

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 01 Agustus 2016 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 01 525 1451623 gas-elpiji-3-kg-bocor-satu-rumah-terbakar-di-bandung-bebOqRUqox.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

BANDUNG - Api melalap satu rumah di Jalan Peta, Kelurahan Pelindung Hewan, Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (1/8/2016).

"Kejadiannya sekira pukul 07.30 WIB tadi. Api pertama kali terlihat dari dapur rumah tersebut," ujar Kepala Bidang Pemadaman Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung, Ahmad Kurnia.

Ia mengatakan, pihaknya menurukan tiga mobil pemadam dan satu rescue guna melakukan pemadaman. Pihaknya juga dibantu oleh masyarakat sekitar.

"Api di padamkan oleh warga setempat, kita bantu melakukan pendinginan dan penyekatan agar api tak lagi muncul dan merambat ke rumah warga lainnya," jelasnya.

Disinggung mengani penyebab kebakaran tersebut, Kurnia mengatakan berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dari warga sekitar, insiden itu diduga akibat kebocoran pada tabung gas elpiji 3 Kg. "Tidak korban jiwa dalam kejadian tersebut," tandasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini