Image

Serangan Bom Hantam Kendaraan Polisi Turki, Enam Tewas

Emirald Julio, Jurnalis · Selasa, 2 Agustus 2016 - 02:42 WIB
Foto para militan PKK yang dianggap teroris di Turki (Foto: Hurriyet Daily News) Foto para militan PKK yang dianggap teroris di Turki (Foto: Hurriyet Daily News)

BINGOL – Enam petugas Kepolisian Turki dilaporkan tewas akibat serangan bom yang menghantam kendaraan mereka. Kala itu, mobil yang ditumpangi para polisi tersebut sedang melewati jalan di wilayah tenggara Turki.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (2/8/2016) serangan bom yang terjadi pada Senin 1 Juli waktu setempat tersebut juga telah menyebabkan empat orang terluka. Bom tersebut diledakkan menggunakan pengendali jarak jauh ketika mobil Kepolisian Turki sedang melalui jalan di Provinsi Bingol.

Otoritas Keamanan Turki menyebut, serangan tersebut dilancarkan oleh kelompok Partai Pekerja Kurdi (PKK). Dua di antara korban luka saat ini menderita luka serius.

Kelompok PKK sendiri sudah dinyatakan sebagai kelompok teroris oleh Turki, sejak para militannya mengobarkan perang terhadap pemerintah Turki. Kontak senjata antara militan PKK dengan pihak keamanan Turki yang berlangsung sejak 1984 dilaporkan telah menelan korban jiwa lebih dari 40 ribu orang.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming