Besok, Maskot Pilgub Banten Diluncurkan

Iqbal Multatuli, Okezone · Selasa 02 Agustus 2016 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 02 340 1453213 besok-maskot-pilgub-banten-diluncurkan-o80R61X8dK.jpg Ilustrasi

SERANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten akan meluncurkan maskot Pilgub Banten 2017 di Alun-Alun Barat Kota Serang pada Rabu 3 Agustus.

Maskot Pilgub Banten 2017 yang diberi nama Banten Memilih (Banlih) itu memiliki desain dengan gambar menara Banten sebagai ilustrasi pelaksaan Pilgub Banten yang berazas langsung umum bebas rahasia dan demokrasi serta jujur dan adil.

"Dalam launching maskot Banlih Kpu Banten menggunakan tema Pemilu Berintegritas serta menggunakan tagline Pilkada Banten Mudah dan Menentukan: Ayo gunakan hak jangan golput untuk banten berkwalitas," ujar Enan Nadia ketua Pokja sosialisasi SDM KPU Banten, Selasa (2/8/2016).

Nadia melanjutkan, penggunaan menara Banten sebagai maskot sebenarnya sudah tidak asing lagi karena menara Banten merupakan ciri khas daerah Banten.

"Banlih menggunakan ilustrasi dari menara Banten sudah dikaji oleh tokoh agama, sosial, dan budayawan Banten.Karena kita takut nyeleneh, sebenarnya menara Banten sudah menjadi icon Banten, cuman kita izin untuk di jadikan sebagai maskot Pilgub Banten," terangnya.

Pihaknya nanti akan memberikan narasi atau penjelasan terkait pemilihan menara Banten sebagai maskot Pilgub. Selain maskot, pihaknya juga akan mengeluarkan jingle Pilgub Banten 2017 saat lanching.

Sebanyak 1.300 undangan telah disebar ke berbagai macam kalangan untuk launching maskot Pilgub Banten yang berlangsung esok hari tersebut. Launching tersebut juga direncanakan terbuka untuk masyarakat umum.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini