Share

Aktor Intelektual Bom Pesawat Rusia Tewas dalam Serangan Udara

Randy Wirayudha, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2016 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 05 18 1455849 aktor-intelektual-bom-pesawat-rusia-tewas-dalam-serangan-udara-uxOtpdO81N.jpg Badan Pesawat Metrojet Kogalymavia yang meledak dan jatuh di Sinai (Foto: Mohamed Abd El Ghany/REUTERS)

KAIRO โ€“ Setelah Januari lalu teridentifikasi pelaku bom pesawat Rusia Maskapai Metrojet Kogalymavia, kini disebutkan aktor intelektualnya tewas dalam sebuah serangan udara militer Mesir di Semenanjung Sinai.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pesawat Metrojet Kogalymavia bernomor penerbangan 9268 dengan rute Sharm el-Sheikh menuju St. Petersburg, meledak di udara saat pesawat masih terbang di atas Sinai.

Semua kru dan penumpang pesawat berjenis Airbus A321 yang berjumlah total 224 orang pun ikut tewas pada Oktober 2015 lalu.

Beberapa waktu kemudian, diketahui pihak yang bertanggung jawab atas bom pesawat Rusia ini adalah kelompok teroris ISIS cabang Sinai.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pemboman pesawat Rusia itu juga diketahui diotaki Abu Duaa al-Ansari. Dia adalah pemimpin Ansar Bait al-Maqdis, kelompok militan teroris yang berafiliasi dengan ISIS.

Sebagaimana disebutkan pernyataan militer Mesir yang dikutip Daily Star, Jumat (5/8/2016), Al-Ansari ikut tewas bersama 45 anak buahnya dalam serangkaian operasi serangan udara Mesir.

โ€œOperasi yang sukses ini untuk membalaskan para martir negara kami dan meneruskan hukuman pada semua militan serta para pemimpinnya,โ€ ungkap seorang juru bicara Angkatan Darat Mesir yang tak disebutkan namanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini