nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selidiki Bikini Snack, BPOM Akan Libatkan Polisi

Dara Purnama, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 06:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 05 337 1455589 selidiki-bikini-snack-bpom-akan-libatkan-polisi-ll19ufcIrV.jpg Bikini Snack

JAKARTA – Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) telah menyatakan produk "Bihun Kekinian" alias Bikini Snack tidak terdaftar di BPOM. Bahkan, Kepala BPOM, Penny Kusumastuti Lukito telah menginstruksikan semua jajarannya untuk menelusuri dan memantau produk tersebut di peredaran online dan melakukan pengamanan.

"Jika perlu akan ditindaklanjuti penelusuran penyelidikan untuk pro justicia oleh Kepolisian RI (Polri) terkait cyber crime," kata Penny kepada Okezone, Jumat (5/8/2016).

Terkait peredaran Bikini Snack yang dijual secara online melalui Whatsapp, Instagram, dan Line, pihaknya akan menindaklanjutinya ke menteri telekomunikasi dan informatika (menkominfo)

"Kami sudah ke Menkominfo yang terkait dengan penggunaan online shopping (penjualan Bihun Kekinian)," kata Penny.

(Baca Juga : DPR Minta Pemerintah Tindak Tegas Produsen Bikini Snack)

Selain itu, ia mengimbau masyarakat untuk berhati-hati membeli produk yang beredar tanpa memiliki izin edar.

"Artinya, kalau tidak izin, belum dinilai dan diinspeksi oleh BPOM terkait keamanan dan kualitasnya, BPOM sudah mengeluarkan public warning. Masyarakat mesti pintar. Kalau tidak ada yang beli maka perusahaan yang produksi makanan itu dengan sendiri akan tutup," katanya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini