nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Kerusuhan, Kepala Lapas Bentiring Dicopot

Demon Fajri, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2016 15:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 05 340 1456000 pasca-kerusuhan-kepala-lapas-bentiring-dicopot-tNdt5rbT0d.jpg Foto: Illustrasi Okezone

BENGKULU - Pasca-kerusuhan dan ditemukannya narkoba dalam razia yang digelar Polres Kota Bengkulu di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bentiring, Kota Bengkulu, Kepala Lapas FA Widyo Putranto dicopot dari jabatannya.

Tidak hanya itu, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) berinisial HO pun ikut dicopot dari jabatannya karena ditetapkan menjadi tersangka oleh polisi dalam kerusuhan tersebut.

 (Baca: Temukan Narkoba, Polisi Ciduk 10 Tahanan Lapas Bentiring)

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Bengkulu Dewa Putu Gede mengatakan, posisi Kepala Lapas Bentiring Widyo digantikan Rudi Parlesgill. Rudi sebelumnya menjabat Kasubdit Pencegahan dan Pemeliharaan Keamanan Direktorat Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham.

Kemudian, sambung Dewa, posisi jabatan KPLP dijabat oleh Harmowo dari Kanwil Kemenkumham Bengkulu. Hanya, kata dia, Harmowo masih pelaksana tugas KPLP di Lapas Bentiring.

''Widyo menggantikan posisi jabatan Rudi Parlesgill. Mereka hanya bertukar posisi jabatan,'' kata Dewa kepada Okezone, Jumat (5/8/2016).

Ditanya, apakah mutasi itu ada kaitannya dengan kerusuhan Lapas Bentiring, Dewa menjelaskan bahwa posisi jabatan tersebut merupakan pergantian biasa dalam lingkungan Kemenkumham.

''Widyo dalam waktu dekat. Sekarang kita tunggu surat keputusan dari Jakarta,'' pungkas Dewa.

(wal)

Berita Terkait

Lapas Narkoba

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini