Lima Pengikut Nabi Palsu di Karawang seperti Orang Linglung

Djamhari, Okezone · Jum'at 05 Agustus 2016 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 05 525 1455918 lima-pengikut-nabi-palsu-di-karawang-seperti-orang-linglung-IxI4RewoA8.jpg foto: ilustrasi

KARAWANG - Orang yang mengaku nabi palsu, Abdul Muhjib saat diamankan petugas ke Polres karawang sedang bersama dengan lima orang yang diduga pengikutnya, Kamis (4/8/2016) kemarin, di Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama.

Kasubag Humas Polres Karawang, AKP Marjani mengatakan dalam pengamanan orang yang diduga menyebarkan ajaran sesat, Abdul Muhjib. Kala itu petugas mendapatinya sedang bersama dengan lima orang lainnya.

"Tapi sampai saat ini lima orang yang bersamanya belum diketahui identitasnya dan belum bisa dimintai keterangan oleh petugas," kata Marjani, Jumat (5/8/2016).

Menurut Marjani, pihaknya pun sampai saat ini belum dapat menyampaikan informasi lainnya terkait kasus ini.

"Anggota reskrim masih dilapangan mencari alat-alat bukti untuk kasus ini. Karena belum ada warga atau orang yang menjadi korbannya melaporkan pada kami," terangnya.

Adapun lima orang yang bersama orang yang mengaku nabi dengan mengubah kalimat syahadat 'Muhammad diganti Muhjib' itu, Marjani mengaku tidak tahu keberadaannya saat ini.

"Yang pasti mereka sudah didata, hanya saja mungkin takut untuk dimintai keterangan oleh petugas dalam kasus ini," ujarnya.

Lebih jauh, kata Marjani, adapun kasus ini berkembang setelah adanya laporan warga terkait ajaran sesat terlapor di Padepokan miliknya itu. "Intinya warga resah dan meminta terlapor pergi dari tempatnya yang ada di Kampung itu," jelasnya.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini