Kepsek di Tangerang Dukung Full Day School

Deny Irawan, Koran SI · Selasa 09 Agustus 2016 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 09 65 1458718 kepsek-di-tangerang-dukung-full-day-school-b8YYoejAuZ.jpg Ilustrasi : (Foto: Dok. Okezone)

TANGERANG- Ade Heriana, Kepala Sekolah di SMPN 4 Kota Tangerang mendukung gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengenai sistem ‘full day school’ untuk pendidikan dasar SD dan SMP baik negeri maupun swasta.

“Saya jujur belum tahu sebenarnya, karena belum membaca berita hari ini, selain itu belum ada turunannya ke kami, seperti Peraturan Menterinya belum ada,” ujar Ade saat dihubungi, belum lama ini.

Dia mengatakan, jika nanti sistem tersebut bukan lagi sekedar wacana, diperlukan petunjuk pelaksaan dan petunjuk teknis untuk diterapkan. “Sebab akan ada biaya tambahan kan, nah ini harus diatur,” ujarnya.

Dia mengaku setuju jika nantinya sistem itu berjalan, karena dari sisi aktifitas siswa-siswi akan lebih terjamin berada di sekolah.

“Saya berpikir positif, pasti maksud dan tujuan Pak Menteri agar para siswa-siswi berada di tempat yang aman, yakni sekolah. Selain itu, berada di sekolah lebih lama tentunya akan menambah kecerdasan tidak hanya dalam kecerdasan intelektual, tetapi juga kecerdasan emosional serta kecerdasan spritiual,” tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri Muhadjir Effendy menggagas sistem Full Day School dengan alasan agar anak tidak sendiri ketika orangtua mereka masih bekerja. (afr)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini