nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orangtua Yuyun dan Tujuh Terpidana Pemerkosaan Jadi Saksi

Demon Fajri, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2016 10:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 11 340 1460759 orangtua-yuyun-dan-tujuh-terpidana-pemerkosaan-jadi-saksi-Z0v7gXdgjm.jpg foto: Demon Fajri/Okezone

BENGKULU - Sidang lanjutan kasus pemerkosaan terhadap Yuyun, siswi SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, kembali digelar di Pengadilan Curup.

Sidang siang ini menghadirkan terdakwa enam terdakwa, masing-masing Ja (13), Zainal, Tomi Wijaya, Bobi, M Suket, dan Faizal Eldo Syaisah. Sementara agenda sidang mendengarkan keterangan saksi yakni tujuh terpidana kasus serupa.

Ketujuh terpidana tersebut masih di bawah umur dengan inisial AL, SL, FS, EK, SU, DE, dan DH. Sidang sendiri diketuai oleh Heny Farida bersama dua hakim anggota, Hendri Sumardi dan Fakhrudin.

Sidang tersebut mendapatkan pengawalan ketat aparat kepolisian. Terdakwa anak dibawah umur Ja (13), lebih dulu disidang baru disusul lima terdakwa lainnya.

Humas PN Curup Rejang Lebong, Riswan Herafiansyah mengatakan, selain tujuh terpidana, masih ada saksi lain yang dihadirkan. Mereka adalah orangtua Yuyun dan dua anggota Polsek Ulak Tanding.

"Hari ini jadwal sidang keterangan saksi. Tujuh anak yang sudah divonis dihadirkan dalam sidang hari ini bersama orangtua korban," kata Riswan, saat ditemui Okezone, Kamis (11/8/2016).

Persidangan berlangsung tertutup untuk umum. "Jadwal sidang pertama anak di bawah umur dulu. Setelah itu dilanjutkan dengan lima terdakwa dewasa," pungkas Riswan.

Dari pantauan Okezone, tujuh terpidana anak sudah tiba di PN Curup dari Lapas Bentiring Kota Bengkulu. Setiba di PN, ketujuh terpidana langsung digiring ke ruang tahanan anak PN.

Terdakwa anak berinisial Ja juga sudah tiba di PN dan langsung masuk ke ruang sidang anak. Hingga berita ini diturunkan, sidang masih berlangsung.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini