Suara Adzan Berubah Jadi Musik, Palestina Selidiki Sejumlah Masjid

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Sabtu 13 Agustus 2016 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 13 18 1462622 suara-adzan-berubah-jadi-musik-palestina-selidiki-sejumlah-masjid-J4sML5nOGX.jpg Salah satu Masjid di Nablus, Palestina (Foto: Thomas Coex/AFP)

NABLUS – Otoritas keagamaan Palestina tengah menyelidiki sejumlah Masjid di Nablus, Tepi Barat yang memutarkan musik alih-alih adzan untuk menandai waktu salat. Hal itu sempat membuat warga kebingungan pada Kamis 11 Agustus 2016.

Alih-alih mendengarkan adzan yang dilantunkan muazin, jamaah malah mendengar lagu dari penyanyi terkenal Mesir Umm Kolthoum. Pihak penyidik akan mencari bukti apakah hal itu merupakan sabotase atau kesalahan semata.

Seperti dimuat BBC, Sabtu (13/8/2016), opini publik Palestina terbelah terhadap insiden tersebut. Sebagian menganggap insiden tersebut tidak bisa diterima. Sebagian lagi mengagumi keindahan suara dari Umm Kolthoum.

Insiden yang melibatkan muazin di Palestina pernah terjadi sebelumnya. Beberapa insiden seperti suara sang muazin yang cenderung fals saat melantunkan adzan atau batuk-batuk ditengah lantunan adalah hal yang cukup lumrah.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini