Pengamat: Wahidin-Rano Akan Bertarung Sengit pada Pilgub Banten

Selly Loamena, Okezone · Minggu 14 Agustus 2016 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 14 340 1463129 pengamat-wahidin-rano-akan-bertarung-sengit-pada-pilgub-banten-pAyTirPnAq.jpg Ilustrasi (Okezone)

TANGERANG - Tahapan Pilkada Banten sudah berjalan. Ada dua kandidat yang diperkirakan bertarung sengit untuk memperebutkan posisi Gubernur Banten, yaitu Wahidin dan Rano Karno.

Wahidin Halim yang merupakan salah satu kandidat bakal calon Gubernur Banten ini harus siap kalah untuk yang kedua kali. Hal ini dikatakan Ibnu Djandi, salah satu pengamat politik Kita Tangerang.

"Wahidin Halim (WH)-Andika jelas harus berjuang keras untuk memperebutkan sebagai orang nomor 1 di Banten. Mengingat salah satu lawannya adalah Rano-Dimyati," katanya kepada Okezone, Minggu (14/8/2016).

Djandi menjelaskan, setelah masyarakat tahu mengenai calon kandidat, kedua pasangan ini harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bertarung.

"Wahidin Halim harus siap kalah untuk yang kedua kalinya karena situasi politik sudah mulai kelihatan arah perubahan peta dalam ritme pilkada. Sudah terllihat isu pasangan, walaupun belum terdeklarasi. Namun, hal ini bisa menjadi warning untuk Wahidin Halim (WH)," jelasnya.

Sekadar diketahui, Wahidin Halim dalam Pilgub Banten lalu berpasangan dengan Nurita Damayanti yang merupakan istri dari Dimyati Natakusuma. Kemudian lawan Wahidin adalah Ratu Atut Chosiyah yang berpasangan dengan Rano Karno.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini