nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gigit Warga hingga Tewas, Empat Anjing di Barito Selatan Positif Rabies

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Rabu 17 Agustus 2016 15:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 17 340 1466109 gigit-warga-hingga-tewas-empat-anjing-di-barito-selatan-positif-rabies-eOBUFgrRbH.jpg Ilustrasi (Okezone)

BARSEL – Empat anjing positif rabies setelah menggigit manusia hingga tewas di Kecamatan Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

“Pada Mei lalu ada dua kasus gigitan anjing di Desa Danau Sadar, satu di Desa Sanggu dan satunya lagi di Desa kalahien. Dua warga kala itu langsung tewas,” kata Kadis Distanak Barsel, Ibarata di kantornya, Rabu (17/8/2016).

Ia membeberkan, sebelumnya Distanak telah melakukan vaksinasi sebanyak 3.271 ekor anjing di wilayah Barsel. Namun dari jumlah tersebut, ada 607 anjing yang belum divaksinasi.

“Kita berharap kepada warga yang memiliki anjing atau hewan hewan peliharaan lainnya, seperti kucing dan kera agar divaksin rabies supaya terhindar dari penyakit yang membahayakan,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Barsel, Daryomo Sukiastono mengatakan, empat warga lainnya yang digigit anjing rabies pada Mei lalu itu sudah mendapat perawatan.

“Semuanya sudah ditangani oleh petugas kesehatan yang ada di wilayah kasus gigitan. Dari empat orang tersebut semuanya tidak apa-apa," ujarnya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini