Share

Papan Selancar Terbesar di Asia Tenggara Catat Rekor MURI

Raiza Andini, Okezone · Kamis 18 Agustus 2016 03:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 18 340 1466424 papan-selancar-terbesar-di-asia-tenggara-catat-rekor-muri-S060YlIpWV.jpg Panitia berpose bersama papan selancar raksasa di Pantai Kuta, Bali (Raiza/Okezone)

BALI - Papan selancar terbesar di Asia Tenggara dipamerkan dalam peringatan HUT Ke-71 RI di Pantai Kuta, Legian, Bali. Papan surfing berukuran 6 meter x 120 sentimeter itu pun tercatat di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai yang terbesar.

Ketua penyelenggara World Brand Factory, Wayan Suwanda menuturkan, pembuatan papan selancar tersebut memakan waktu dua pekan dengan melibatkan para seniman dan peselancar di Bali.

"Dibikin oleh tangan terampil orang-orang Bali kelahiran Indonesia," terang Suwanda, Rabu (17/8/2016).

Selain memamerkan papan selancar terbesar, 300 peselancar domestik maupun internasional ikut berselancar di Pantai Kuta. “Jadi acara ini dilakukan oleh surfer dunia," ujarnya.

Pihaknya mengaku bangga bisa membuat papan selancar tersebut dalam kurun waktu singkat. "Ini juga dalam rangka merayakan Dirgahayu Republik Indonesia," sebutnya.

Suwanda menuturkan bahwa papan selancar terbesar di Asia Tenggara tersebut bakal menjadi ikon pariwisata Bali dan diharapkan mampu menarik perhatian turis mancanegara ke Pulau Dewata. "Saya berharap ini bisa menjadi promosi pariwisata dengan model yang berbeda," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini