Baku Tembak di Tepi Barat, Empat Tewas

Emirald Julio, Okezone · Sabtu 20 Agustus 2016 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 20 18 1468464 baku-tembak-di-tepi-barat-empat-tewas-q7YAyjwCqf.jpg Pasukan keamanan Palestina yang berjaga di rumah salah satu tersangka (Foto: Reuters)

TEPI BARAT – Pejabat keamanan Palestina pada Jumat 19 Agustus mengatakan bahwa telah terjadi penggerebekan di wilayah Tepi Barat yang memicu baku tembak. Dilaporkan, penggerebekan ini telah menyebabkan jatuhnya korban tewas, termasuk dua orang polisi yang tewas tertembak.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (20/8/2016) juru bicara keamanan Palestina, Adnan al Damiri mengatakan penggerebekan ini dilakukan sebagai respons meningkatnya kejahatan yang terjadi di Tepi Barat. Al Damiri bahkan mengatakan dalam dua bulan ini pihak keamanannya telah menangkap lebih dari 100 tersangka.

Operasi penggerebekan yang terjadi di Kota Nablus itu menyebabkan baku tembak antara para tersangka dan pihak keamanan. Dua tersangka dan dua polisi Palestina tewas akibat baku tembak tersebut.

Damiri mengatakan operasi penggerebekan yang dimulai pada Kamis 18 Agustus itu dilaksanakan oleh pasukan Otoritas Palestina (PA) yang dikepalai oleh Presiden Mahmoud Abbas. Ia menambahkan saat ini pasukan keamanan Palestina masih memburu beberapa tersangka yang melarikan diri.

Dilaporkan, walau Israel mengokupasi wilayah Tepi Barat, pasuka PA masih memiliki juridiksi di beberapa wilayah di Tepi Barat. Sehingga mereka masih sering melakukan operasi pengamanan di wilayah tersebut yang mereka sebut demi kenyamanan masa depan warga Palestina kedepannya.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini