Israel Hujani Gaza dengan Serangan Udara

Emirald Julio, Okezone · Senin 22 Agustus 2016 02:37 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 22 18 1469527 israel-hujani-gaza-dengan-serangan-udara-qtLfPzGnCn.jpg Kota Beit Hanoun sebenarnya sudah dalam keadaan porak poranda akibat serangan udara Israel ketika Gaza memanas(Foto: OCHA)

GAZA – Pada Minggu 21 Agustus, militer Israel disebut telah menghujani wilayah Gaza dengan serangan udara. Pihak Israel menyatakan serangan tersebut merupakan serangan balasan atas tindakan Hamas yang melancarkan serangan roket terlebih dahulu.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Senin (22/8/2016) serangan roket yang dilancarkan militan Hamas sempat mendarat di wilayah Kota Sderot. Namun, serangan ini tidak menyebabkan jatuhnya korban atau kerusakan di kota tersebut.

Warga di Kota Beit Hanoun, Gaza, mengatakan serangan udara Israel dilancarkan oleh tank serta pesawat tempur. Untungnya serangan Negeri Zionis ini hanya merusak menara air Kota Beit Hanoun dan  tidak menyebabkan adanya korban luka.

Tentara Israel mengatakan serangan udara tersebut sebenarnya ditujukan untuk menghantam dua pos militer milik Hamas di dekat wilayah Kota Beit Hanoun.

Militan Hamas yang menguasai wilayah Tepi Gaza sebenarnya sudah setuju melakukan gencatan senjata dengan Israel semenjak 2014. Namun, terdapat faksi kecil di Hamas yang bernama Jihadist Salafis yang tidak menyetujui kesepakatan gencatan senjata itu dan kerap melancarkan serangan roket ke wilayah Israel.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini