nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenakan Pakaian Adat Batak Toba, Jokowi Disebut Mirip Penyanyi Sia

Risna Nur Rahayu, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2016 12:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 23 340 1470816 pakai-pakaian-adat-batak-toba-jokowi-disebut-mirip-penyanyi-sia-1gsePun12t.jpg Foto: Instagram Visit Sumut

MEDAN - Penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat menggunakan pakaian adat ulos Pinuncaan dari Batak Toba, menjadi pembicaraan di media sosial.

Saat mengenakan pakaian adat tersebut, Jokowi malah disebut mirip dengan penyanyi asal Australia yakni Sia Kate Isobelle Furler atau yang akrab dipanggil Sia.

Netizen mengatakan, rumbai atau bulu-bulu halus pada penutup kepala yang dikenakan Presiden Jokowi mirip dengan wig atau rambut palsu. Sementara rambut palsu itu mirip dengan mirip dengan rambut Sia.

Seperti yang terlihat di akun Instagram Visit Sumut yang menampilkan foto Jokowi menggunakan pakaian tersebut. Foto yang disukai 5.000 orang tersebut diunggah kemarin dan menuai banyak komentar.

"Kalau topinya dibuka wignya jadi mirip Sia kan," tulis akun Fahmiinanu pada foto tersebut.

"Jokowi pakai wig nya Sia lol," komen Fauzannarf.

"Itu Wig nya SIA ya pak," tanya Bashaank.

"Lucu pak kyk pakai wig. Vidio clip sia. Candlier," komen akun akbarzeinmua.

Komentar lain juga menggangap bahwa pakaian adat yang digunakan Jokowi tersebut kurang tepat pemakaiaannya sehingga membuat Jokowi terlihat seperti menggunakan wig.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjunga kerja selama tiga hari di Sumatera Utara dalam rangka menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Toba sebagai rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI. Jokowi dan rombongan tiba di Sumut pada Jumat 19 Agustus 2016.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini