Share

Kepala Kampung Dipukul, Warga Mengamuk Bakar Rumah & Motor

Edy Siswanto, Okezone · Selasa 23 Agustus 2016 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 23 340 1471029 kepala-kampung-dipukul-warga-mengamuk-bakar-rumah-motor-RpFXmKWbWk.jpg Rangka sepeda motor yang hangus usai dibakar massa di Sentani Barat, Jayapura (Edy/Okezone)

SENTANI - Sembilan rumah di Kampung Putali, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, pagi tadi dibakar massa. Ratusan warga yang mengamuk juga membakar sejumlah sepeda motor.

Peristiwa itu diduga buntut dari pemukulan dan perampasan sejumlah uang dialami Markus Waimani, Kepala Kampung Bengguin Progo, Distrik Kemtuk, Jayapura. Kejadian terjadi pada Senin 22 Agustus 2016 sore di Kampung Skorik dan Bengguin Progo.

Kapolres Jayapura, AKBP Gustaf Urbinas mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan ketarangan lebih lanjut terkait peristiwa itu karena masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian.

"Memang benar kejadian itu, cuma lengkapnya nanti saya infokan, saat ini masih dilakukan penyelidikan," kata Gustaf, Selasa (23/8/2016).

Informasi yang dihimpun menyebutkan sudah empat orang ditangkap polisi terkait insiden itu yakni berinisial AM (25), KM (27), EM (29), dab AM (30). Keempatnya sudah mendekam di sel Mapolres Jayapura. Polisi masih menyelidiki kasusnya.

Sementara Markus Waimani menderita luka di bibir dan kepala akibat pukulan banda keras dan saat ini sudah dirawat di RSUD Yowari Sentani.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini