Share

Pasca-Kampungnya Dibakar, 15 Keluarga di Dusun Hanabe Mengungsi

Edy Siswanto, Okezone · Rabu 24 Agustus 2016 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 340 1472254 pasca-kampungnya-dibakar-15-keluarga-di-dusun-hanabe-mengungsi-OwH4sUCYCJ.jpg Perusakan (Foto: Ilustrasi)

SENTANI – Warga memutuskan untuk mengungsi pascakasus pembakaran 15 rumah dan lima kendaraan bermotor di Dusun Hansabe, Kampung Putali Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, pada Selasa 23 Agustus 2016.

Menurut Kepala Kepolisian Resor Jayapura, AKBP Gustaf Urbinas di Sentani Kabupaten Jayapura, sebanyak 15 kepala keluarga telah mengungsi ke dusun lain di kampung Putali untuk mencari perlindungan dan tempat tinggal. Pasalnya, rumah mereka telah hangus terbakar.

“Mereka sudah menumpang di Putali, karena rumah mereka sudah ludes di bakar massa kemarin,” katanya, Rabu (24/8/2016).

(Baca: Kepala Kampung Dipukul, Warga Mengamuk Bakar Rumah & Motor)

Saat ini, sambung Kapolres, kondisi di kampung tersebut telah kembali kondusif. Namun, aparat kepolisian masih mencari pelaku pembakaran rumah tersebut.

“Kondisi sudah kondusif, dan kami bersama pihak dinas sosial Kabupaten Jayapura telah memberikan bantuan ke sana, berupa bahan makanan dan kasur untuk digunakan oleh masyarakat. Kita juga masih mencari pelaku pembakaran rumah warga ini,” ungkap Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, pada Senin 22 Agustus 2016 sekira pukul 06.00 WIT, sembilan rumah dan lima kendaraan bermotor dibakar warga akibat insiden pemukulan dan perampasan sejumlah uang milik kepala Kampung Bengguin Progo Distrik Kemtuk, Kabupaten Jayapura, Papua.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini