Share

Garuda Nyaris Kembali Gagal Landing di Bandara Binaka

Erie Prasetyo, Okezone · Rabu 24 Agustus 2016 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 340 1472420 garuda-nyaris-kembali-gagal-landing-di-bandara-binaka-eBVig9PU39.jpg Garuda Indonesia (Foto: Ilustrasi)

MEDAN - Akibat cuaca buruk, pesawat maskapai Garuda Indonesia harus berputar-putar di udara mengelilingi Bandara Binaka selama sekira 30 menit, Rabu (24/8/2016).

Penerbangan Garuda yang terbang dari Bandara Kualanamu tersebut adalah penerbangan yang dijadwal ulang karena sebelumnya pada Selasa 23 Agustus 2016 gagal mendarat (landing) di Bandara Binaka, Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Menurut seorang penumpang bernama Untung (52), pesawat Garuda tersebut berputar di udara karena kondisi di landasan udara masih berbahaya akibat cuaca buruk.

"Sampai juga di Nias. Tadi sempat berputar selama 30 menit akibat cuaca buruk, hujan lebat. Kemarin sudah gagal landing, kalau tadi gagal lagi, bisa terganggu kerjaan di Nias," ujar Untung melalui pesan singkatnya.

(Baca: Garuda Gagal Landing, Penumpang Sempat Ketakutan)

Menurut Humas Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, cuaca buruk bisa berbahaya bagi setiap penerbangan. "Cuaca buruk tentu sangat berdampak pada gangguan penerbangan baik hal itu terjadi di udara maupun pesawat yang akan take off atau landing," jelas Wisnu.

Pemberitaan sebelumnya, penerbangan pesawat maskapai Garuda dengan nomor GA7118 gagal landing di Bandara Binaka akibat cuaca buruk pada Selasa 23 Agustus 2016. Akibatnya pesawat kembali ke Bandara Kualanamu dan dijadwal ulang terbang pada siang tadi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini