Kapal Petuk yang Terdampar di Perairan Pangandaran Dievakuasi

Syamsul Maarif, Sindonews · Rabu 24 Agustus 2016 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 525 1471519 kapal-petuk-yang-terdampar-di-perairan-pangandaran-dievakuasi-ErKp9TucnZ.jpg Ilustrasi

PANGANDARAN – Kapal petuk milik Teguh, warga Kebun Baru Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah yang sebelumnya terdampar di perairan Batu Lancip, Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah, berhasil dievakuasi.

Komandan Pos TNI AL Pangandaran, Dayat Sudrajat mengatakan, proses evakuasi dilakukan pada malam hari oleh tim gabungan yang terdiri atas Tim SAR gabungan nelayan, TNI AL, dan Polisi Air Polres Ciamis.

“Jumlah personel proses evakuasi sebanyak 15 orang, menggunakan speedboat milik Polairud Pangandaran,” kata Dayat, Selasa 23 Agustus 2016.

Dayat menambahkan, saat proses evakuasi kondisi air laut dalam keadaan tinggi, namun akhirnya petugas berhasil menderek kapal petuk ke Pelabuhan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cikidang, Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran.

“Malam tadi ke empat Anak Buah Kapal (ABK) Daris, Iwan, Pakarmin dan Said kami bawa ke Pos Polisi Air Polres Ciamis dalam rangka pemulihan psikologi dan rencananya hari ini mereka akan dijemput oleh pihak keluarga dari Cilacap,” ucap Dayat.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini