nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapolres Denpasar Sebut Kasus Kriminalitas Melibatkan WNA Meningkat

Raiza Andini, Jurnalis · Kamis 25 Agustus 2016 10:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 25 340 1472663 kapolres-denpasar-sebut-kasus-kriminalitas-melibatkan-wna-meningkat-BBgcCUoEyY.jpg Ilustrasi

BALI – Kasus kriminalitas yang melibatkan warga negara asing (WNA) di Denpasar tahun ini meningkat. Sebagian kasus tersebut tergolong kategori berat, beberapa di antaranya menewaskan dua anggota polisi yang terjadi dalam kurun waktu delapan bulan.

Kapolresta Denpasar, Kombes Hadi Purnomo, menuturkan bahwa selama dua bulan dia menjabat sebagai Kapolresta, tingkat kriminalitas di wilayah hukumnya. Namun, dia tidak menyebutkan berapa persentase peningkatan tersebut secara detail.

"Saya baru ya di sini, laporan memang ada peningkatan," tutur Hadi singkat kepada wartawan di Mapolresta Denpasar, Kamis (25/8/2016).

Untuk mengantisipasi adanya tindak kriminalitas, Hadi mengungkapkan, pihaknya berkoordinasi dengan berbagai instansi terkait, salah satunya dengan Imigrasi. Dengan begitu, wisatawan yang masuk ke wilayah Bali dapat disaring agar tidak ada pelaku kriminal yang membuat onar di kawasan Pulau Dewata.

"Kita berkoordinasi dengan pihak money changer, Imigrasi, apabila menemukan sedikit kejanggalan bisa langsung diinformasikan," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga memperketat keamanan. Salah satunya dengan menerjunkan lebih dari satu anggota di kawasan rawan kriminalitas.

"Kita terjunkan dua orang untuk berjaga malam," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini