Tujuh Tersangka Pembakar Rumah di Sentani Barat Ditangkap

Edy Siswanto, Okezone · Kamis 25 Agustus 2016 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 25 340 1472698 tujuh-tersangka-pembakar-rumah-di-sentani-barat-ditangkap-kcmFK4UOVa.jpg Ilustrasi

SENTANI – Sebanyak tujuh tersangka pembakaran terhadap 15 rumah di Kampung Hansabe, Kampung Putali, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura Papua, berhasil ditangkap. Peristiwa pembakaran rumah tersebut terjadi pada Selasa 23 Agustus 2016.

"Untuk tersangka pembakaran, kita telah amankan tujuh orang yang saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres," kata Kapolres Jayapura, AKBP Gustaf Urbinas, di Sentani Kabupaten Jayapura, Kamis (25/8/2016).

Pihaknya meyakini, jumlah pelaku pembakaran 15 rumah tersebut lebih dari tujuh orang yang telah diamankan.

"Yang jelas, masih lebih dari tujuh orang itu. Sebagian masih melarikan diri dan kita masih akan lakukan pengejaran di Kampung Aimbe dan kampung Binguin Progo," ucapnya.

(Baca Juga : Pasca-Kampungnya Dibakar, 15 Keluarga di Dusun Hanabe Mengungsi)

Gustaf mengungkapkan, untuk mencari tersangka lain, pihaknya memeriksa Kepala Kampung Binguin Progo, Distrik Kemtuk Kabupaten Jayapura, Markus Waimani jika sudah sudah sembuh. Diketahui, saat ini, Markus masih dirawat di RS Yowari Sentani akibat dianiaya warga.

"Pak Kepala Kampung masih di rumah sakit. Namun jika sudah baik, kita akan lakukan pemeriksaan terkait keterlibatan tujuh orang tersangka yang telah kita amankan," ucapnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini