nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hari ini, Enam Pemerkosa Yuyun Jalani Sidang Tuntutan

Demon Fajri, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 10:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 29 340 1475538 hari-ini-enam-pemerkosa-yuyun-jalani-sidang-tuntutan-JpkVqgxDPz.jpg Sidang pemerkosa Yuyun akan digelar di PN Curup. (Foto: Demon Fajri/Okezone)

BENGKULU – Humas Pengadilan Negeri (PN) Curup Kelas IB Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, Riswan Herafiansyah mengatakan, hari ini enam terdakwa pemerkosa Yuyun akan menjalani sidang tuntutan.

''Agenda hari ini sidang tuntutan, diagendakan sidang pertama dimulai pada terdakwa anak. Setelah itu baru lima terdakwa dewasa,'' kata Riswan saat temui Okezone, Senin (29/8/2016).

Ia menyatakan, sidang untuk terdakwa anak berinisial Ja (13) digelar di ruang sidang anak.

Sementara terdakwa dewasa, yaitu Zainal alias Bos, Tomi Wijaya alias Tomi, Mas Bobi alias Bobi, M Suket, dan Faizal Eldo Syaisah nantinya disidang di ruang sidang I PN Curup, dengan nomor register : 106/Pidsus/2016/PN CRP.

Selain itu, Riswan mengatakan, majelis hakim dalam persidangan itu diketuai oleh Heny Faridha dengan hakim anggota Hendry Sumardi dan Fakhrudin.

''Semua persiapan sidang hari ini sudah siap. Kita masih menunggu JPU Kejaksaan Negeri Curup,'' tutur Riswan.

(Baca Juga : Ibunda Almarhumah Yuyun Ngamuk di Persidangan)

Namun, Riswan belum dapat memastikan kapan dilangsungkannya sidang vonis. Ia menyatakan, usai agenda sidang tuntutan, sidang selanjutkan dengan agenda pledoi atau pembelaan dari pengacara enam terdakwa.

Riswan menjelaskan, nantinya JPU menyusun jawaban atas pembelaan (replik) dari terdakwa atau penasehat hukum terdakwa. Lalu, tambah dia, setelah JPU mengajukan replik di persidangan, selanjutnya giliran terdakwa dan atau penasehat hukum terdakwa untuk menanggapi replik dari JPU atau disebut duplik.

''Proses persidangan masih cukup panjang. Jika mengacu pada jadwal persidangan sebelumnya, sidang selanjutnya akan kembali digelar minggu depan sesuai dengan jadwal yang diagendakan majelis hakim usai sidang nanti,'' tutur Riswan.

Sekadar diketahui, enam terdakwa menjalani sidang dalam terkait perkara pemerkosaan Yuyun (14), salah satu siswi SMP di Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini