nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dikhawatirkan Mengamuk, Orangtua Yuyun Tak Hadiri Sidang

Demon Fajri, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2016 11:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 29 340 1475557 dikhawatirkan-mengamuk-orangtua-yuyun-tak-hadiri-sidang-tNBqnfOL5l.jpg Ruang sidang anak di PN Curup, Rejang Lebong. (Foto: Demon Fajri/Okezone)

BENGKULU – Ya dan Yn, orangtua dari Yuyun, dipastikan tidak akan menghadiri sidang tuntutan terhadap enam pemerkosa anaknya tersebut pada hari ini. Hal itu diungkapkan Suhartini selaku pendamping keluarga almarhumah Yuyun dari Harapan Perempuan, Women's Crisis Center (WCC), Rejang Lebong.

Suhartini mengatakan, ketidakhadiran kedua orangtua Yuyun dalam sidang kali ini karena dikhawatirkan mereka akan mengamuk atau tidak bisa menahan emosi. Hal tersebut seperti terjadi dalam sidang keterangan saksi pada Kamis 11 Agustus 2016.

''Kita khawatir kalau hadir hari ini, mereka berdua akan mengamuk seperti sidang keterangan saksi lalu. Jadi, mereka akan hadir saat vonis nanti,'' katanya kepada Okezone, Senin (29/8/2016).

(Baca Juga : Hari ini, Enam Pemerkosa Yuyun Jalani Sidang Tuntutan)

Suhartini melanjutkan, dirinya tidak diinformasikan mengenai sidang kali ini. Bahkan, ia mengetahui adanya sidang hari ini dari awak media yang menghubunginya.

''Apa? Hari ini sidang tuntutan? Saya baru tahu kalau hari ini ada sidang perkara Yuyun,'' ujarnya.

Namun, ungkap Suhartini, dirinya belum dapat memastikan apakah akan hadir di sidang hari ini atau tidak, sebab sedang berada di luar kota.

''Saya siap-siap dulu. Kalau memang memungkinkan, saya hadir. Kalau tidak, mungkin sidang selanjutnya saja,'' tutur Suhartini.

Sekadar diketahui, keenam terdakwa akan mengikuti sidang tuntutan. Untuk terdakwa anak berinisial Ja (13), sidang digelar di ruang sidang anak dengan nomor register 09/PidsusAn/2016/PN CRP.

Sementara lima terdakwa dewasa yaitu Zainal alias Bos, Tomi Wijaya, Mas Bobi, M Suket, dan Faizal Eldo Syaisah nantinya disidang di ruang sidang I PN Curup dengan nomor register 106/Pidsus/2016/PN CRP.

Majelis hakim dalam persidangan ini diketuai oleh Heny Faridha, hakim anggota Hendry Sumardi dan Fakhrudin.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini