nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Seorang Bocah Temukan Medali Emas Olimpiade di Tempat Sampah

Emirald Julio, Jurnalis · Selasa 30 Agustus 2016 09:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 30 18 1476373 seorang-bocah-temukan-medali-emas-olimpiade-di-tempat-sampah-jgeHOqLpVV.jpg Gambar medali emas yang ditemukan Chloe beserta foto Jacobi ketika mengunjungi sekolah Chloe (Foto: Twitter)

ATLANTA – Seorang bocah perempuan asal Kota Atlanta, Georgia, Amerika Serikat (AS), menemukan sesuatu yang unik di tempat sampah dekat rumahnya. Bocah itu ternyata menemukan sebuah medali emas Olimpiade milik salah satu mantan atlet AS.

Dilaporkan, medali tersebut ternyata milik Joe Jacobi yang memenangkan pertandingan cabang olahraga kano pada Olimpiade 1992 di Barcelona. Sebagaimana dikutip dari The Telegraph, Selasa (30/8/2016), Jacobi menuturkan medali emasnya itu dicuri oleh seseorang yang masuk ke mobilnya pada Juni.

Namun beberapa minggu kemudian usai medalinya dicuri, bocah bernama Chloe Smith yang sedang berjalan bersama ayahnya melihat medali emas tersebut di tumpukan sampah. Chloe kemudian mengunggah foto medali itu di media sosial miliknya demi mengembalikannya ke tangan sang pemilik.

Senang karena medalinya telah ditemukan, Jacobi berjanji mengunjungi sekolah Chloe untuk memberi tahu teman-teman sekelasnya terkait kejujuran dari bocah berusia tujuh tahun tersebut.

“Ini merupakan gagasan untuk memilih melakukan hal yang benar, dan Chloe, saya berterima kasih atas karakter baikmu dalam melakukan hal yang benar. Kemudian untuk orangtua serta keluarganya, saya ucapkan terima kasih,” ujar Jacobi di depan teman-teman sekelas Chloe sembari membawa medali emasnya.

Jacobi menambahkan bahwa semua orang bisa belajar dari Chloe. Ia menuturkan terkadang ada sosok yang bisa menjadi panutan di dalam sekolah, dan dicontohkan Chloe sebagai sosok itu.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini