Image

Wartawan Gelar Aksi Solidaritas Mengutuk Arogansi Oknum Polisi di Lebak

Iqbal Multatuli, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016, 20:22 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 08 31 340 1478050 wartawan-gelar-aksi-solidaritas-mengutuk-arogansi-oknum-polisi-di-lebak-O2M2JgFlAf.jpg Aksi Solidaritas Wartawan Terhadap Arogansi Oknum Polisi di Lebak (foto: Iqbal/Okezone)

SERANG - Puluhan wartawan di Banten melakukan aksi solidaritas terkait sikap arogansi oknum anggota Polres Lebak terhadap wartawan harian lokal.

Puluhan wartawan itu menuntut Kapolres Lebak dicopot dari jabatannya karena lalai dalam memimpin anak buahnya yang lancang menyebut wartawan sebagai 'bajingan' ketika hendak melakukan peliputan pelepasan haji di Pendapa Kabupaten Lebak pada Selasa 30 Agustus 2016.

 

"Kita meminta kepada Kapolda Banten untuk mengusut kawan kami yang diintimidasi oleh oknum polisi dari Polres Lebak," kata Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonedia (IJTI) Banten, Aimar, saat menyampaikan orasinya, Rabu (31/8/2016).

Dalam aksi solidaritas tersebut, puluhan wartawan membentangkan tulisan bernada kecaman terhadap anggota polisi yang melakukan intimidasi.

"Polisi dan wartawan harusnya menjadi mitra yang baik, bukan diperlakukan dengan cara yang tidak senonoh sampai keluar kata-kata yang tidak enak didengar," lanjutnya.

Atas intimidasi dan tindakan tidak senonoh tersebut, puluhan wartawan di Banten meminta Kapolda Banten agar memproses secara hukum bukan sekadar meminta maaf.

"Ini harus segera diproses secara hukum. Kejadian seperti ini sudah seringkali terjadi, dan maaf hanya menjadi bualan semata," pungkas Aimar.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini