nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Cari Ikan, Zainudin Temukan Kerangka Manusia di Sungai

Taufik Budi, Jurnalis · Rabu 31 Agustus 2016 19:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 08 31 512 1477979 ingin-cari-ikan-zainudin-temukan-kerangka-manusia-di-sungai-15MIF6B8dV.jpg Ilustrasi

DEMAK - Seorang pemuda di Demak Jawa Tengah, yang tengah mencari ikan di sungai menemukan kerangka manusia. Di sekitarnya lokasi penemuan, juga didapati tulang belulang dari organ tubuh lainnya.

"Tadi kan saya mecari ikan di Kaliselud, lalu melihat ada benda yang muncul dari dalam air. Terus saya perhatikan betul, ternyata tengkorak manusia," ujar Zainudin (23), saat memberikan keterangan pada polisi, Rabu (31/8/2016).

Warga Desa Ngelokulon, Kecamatan Mijen, Demak itu, seketika berteriak memanggil warga lainnya yang berada di sekitar sungai. Warga pun berdatangan guna memastikan penemuan tengkorak manusia itu. Mereka juga menyusuri sungai untuk mencari bagian tulang lainnya.

"Warga kemudian melakukan pencarian di sekitar lokasi, jika ada tulang lainnya dan ternyata benar. Ditemukan tulang paha serta tulang kaki kanan dan kiri," katanya.

Penemuan tulang-tulang manusia itu dengan cepat tersiar hingga banyak warga berdatangan. Termasuk Ngadolah (45), warga Desa Jleper RT 03/01 Kecamatan Mijen. Dia meyakini tengkorak tersebut milik orang tuanya yang hilang lima bulan lalu.

"Bapak saya bernama Haji Husein, umurnya sudah 90 tahun. Lima bulan lalu tiba-tiba hilang dan tidak pulang sampai sekarang. Saya yakin, itu (penemuan tulang) adalah bapak saya," ujar Ngadolah.

Untuk penyelidikan, tulang belulang itu dibawa di RSUD Sunan Kalijaga Demak. "Nantinya sampel tulang tersebut akan dilakukan tes DNA, untuk dicocokkan dengan warga (Ngadolah) yang mengaku sebagai anaknya," ujar Kabag Ops Polres Demak, Kompol Sutomo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini