Image

Astra Honda Uji Coba Perilaku Berkendara Motor Listrik Pakai Skuter EV Neo

Pius Mali, Jurnalis · Jum'at, 2 September 2016 - 10:36 WIB
AHM dan Kemenhub uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik menggunakan skuter EV Neo (Foto: Pius/Okezone) AHM dan Kemenhub uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik menggunakan skuter EV Neo (Foto: Pius/Okezone)

JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Kementerian Perhubungan mulai menguji coba perilaku berkendara menggunakan kendaraan roda dua bertenaga listrik. Dalam program ini, AHM menyediakan dua unit skuter EV Neo.

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya mengatakan, pihaknya terus berupaya menyempurnakan teknologi kendaraan ramah lingkungan, salah satunya dengan menyediakan kendaraan roda dua bertenaga listrik.

"Kami berharap motor listrik Honda ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dalam program ini agar kita bisa memahami perilaku berkendara dengan sepeda motor listrik," ujar Margono di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Jumat (2/9/2016).

Margono menambahkan, uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik tersebut bisa memberikan sumbangsih pada alat transportasi alternatif yang sesuai untuk masyarakat di masa mendatang.

"Ke depan kami berharap dapat bersama-sama-sama menyuguhkan solusi mobilitas yang terbaik untuk masyarakat di masa mendatang," lanjutnya.

Uji coba perilaku berkendara sepeda motor listrik ini akan dilakukan pada periode September hingga Oktober di wilayah Jabodetabek.

Honda EV Neo yang diuji didukung dengan baterai Lithium. Skuter listrik tersebut bisa dikendarai dengan kecepatan maksimum 34 kilometer per jam. Honda EV Neo yang diuji coba dirancang untuk dinaiki satu orang dengan sebuah boks barang berkapasitas maksimal 30 kilogram.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming