nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

68 Pelajar Indonesia Raih Beasiswa Chevening Inggris 2016

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Jum'at 02 September 2016 11:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 02 65 1479372 68-pelajar-indonesia-raih-beasiswa-chevening-inggris-2016-M8TmbQlLcy.jpg (Foto: Iradhatie Wurinanda/Okezone)

JAKARTA - Setelah melalui seleksi ketat, 68 pelajar Indonesia dinyatakan lolos Beasiswa Chevening angkatan 2016. Sebelum diberangkatkan, Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Moazzam Malik secara khusus menyambut para penerima beasiswa di Kedutaan Besar Inggris Jakarta.

Pada kesempatan itu Moazzam mengatakan, peminat Beasiswa Chevening semakin meningkat. Jumlah pendaftar mencapai 2.000 orang, dan berasal dari berbagai wilayah di Tanah Air.

"Peningkatan pendaftar tahun ini mencapai 115 persen. Dan kalian akan menjadi bagian dari 46 ribu alumni global yang memiliki pengaruh luas di dunia internasional," sebutnya di Kedutaan Besar Inggris Jakarta, belum lama ini.

Beasiswa dari pemerintah Inggris ini, lanjut Moazzam, merupakan salah satu bentuk dukungan dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia untuk menghadapi abad ke-21. Pasalnya, Negeri Ratu Elizabeth ini menjadi rumah bagi kampus-kampus terbaik dunia.

"Saya melihat orang Indonesia sangat potensial bisa kuliah di Inggris. Para alumni nanti akan menjadi orang-orang hebat yang menyelesaikan masalah dunia di abad ke-21," tuturnya.

Setelah menjalani studi S-2 selama setahun di Inggris, para peserta wajib kembali ke Tanah Air. Pada acara pelepasan tersebut, penerima beasiswa juga berkesempatan bertemu dengan 34 alumni Chevening. Moazzam juga mengenalkan satu-satunya penerima beasiswa dari Timor Leste.

"Di sini kalian bisa berbagi cerita dengan para alumni. Bagaimana mereka kuliah dan kembali untuk ikut membangun negara. Seperti moto saya, kerja bersama dan sukses bersama," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini