Share

Polisi Thailand Tahan Satu Terduga Pelaku Serangan Teror

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Senin 05 September 2016 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 05 18 1481659 polisi-thailand-tahan-satu-terduga-pelaku-serangan-teror-Mdus7o14gY.jpg Ilustrasi (Foto: Suzanne Plankett/Reuters)

BANGKOK โ€“ Kepolisian Thailand akhirnya menahan seorang terduga pelaku serangkaian pengeboman di resor wisata pertengahan Agustus 2016. Serangkaian pengeboman dalam 24 jam itu menewaskan empat orang dan puluhan lainnya luka-luka.

Serangkaian bom dan pembakaran melanda sejumlah kota seperti Hua Hin, Surat Thani, dan Phuket yang semuanya berada di selatan Negeri Gajah Putih. Polisi sudah menerbitkan sejumlah surat perintah penangkapan terhadap terduga pelaku.

Kepolisian Thailand berhasil menangkap seorang terduga pelaku pada Sabtu 3 September 2016. Pelaku bernama Abdul Kadae itu kini ditahan oleh polisi untuk dimintai keterangan. โ€œTerduga sekarang berada di tahanan militer untuk menjalani pemeriksaan,โ€ ujar wakil juru bicara Kepolisian Thailand Krisana Pattnacharoen, seperti dimuat Reuters, Senin (5/9/2016).

Polisi menuturkan, Kadae berasal dari Pattani, salah satu wilayah yang mengalami masalah dengan pemberontakan. Kadae juga ternyata memiliki hubungan dengan salah satu kelompok pemberontak. Polisi tidak menyebut serangan mana yang dilakukan Kadae, tetapi ia dicurigai terlibat pembakaran di Provinsi Trang.

Kadae ditahan selama tujuh hari ke depan di tahanan militer sebelum ia diizinkan didampingi pengacara selama proses hukum berlangsung.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini