Polisi Tetapkan Pemilik Karaoke di Bantul Tersangka Prostitusi Anak

Markus Yuwono, Jurnalis · Senin 05 September 2016 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 05 510 1482132 polisi-tetapkan-dua-pemilik-karaoke-di-bantul-tersangka-prostitusi-anak-u77mkl5hPm.jpg Ilustrasi (Okezone)

YOGYAKARTA - Kepolisian Resort Bantul menetapkan pengelola karaoke, EM sebagai tersangka kasus prsotistusi anak. ‎EM dijerat pasal perdagangan orang dan perlindungan anak. Sementara itu, K hanya sebagai pekerja.

EM diduga mempekerjakan ‎WE dan EH warga Magelang dan Wonosobo, Jawa Tengah sebagai pemandu lagu di karaokenya. Bahkan, tak jarang kedua gadis 17 tahun ini harus melayani pria hidung belang dengan tarif Rp500 ribu hingga Rp2 juta.

Kasatreskrim Polres Bantul AKP Anggaito Hadi Prabowo mengungkapan, setelah melakukan serangkaian pemeriksaan, pihaknya melakukan gelar perkara dan menaikkan status K dan EM sebagai tersangka.

"Mereka joint membuat karaoke itu,"katanya saat dihubungi, Senin (5/9/2016).

Anggaito menjelaskan, kedua pelau dijerat pasal Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Saat ini masih terus kita periksa untuk pengembangan,"ujar dia.

Untuk kedua gadis belia tersebut,WE dan EH yang masih berusia 17 tahun dititipkan di Dinas Sosial Yogyakarta. “Dari kedua korban ini kita kita menyita telepon seluler,” ungkapnya.

(fas)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini