nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Curi Helm di Kampus, Mantan Satpam Ditangkap

Syaiful Islam, Jurnalis · Rabu 07 September 2016 01:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 07 519 1483127 curi-helm-di-kampus-mantan-satpam-ditangkap-1tJL1K3DUi.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

SURABAYA – Gara-gara kepergok mencuri helm milik mahasiswa di parkiran universitas Surabaya (Unesa), mantan satpam ditangkap polisi. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sebuah helm untuk dijadikan barang bukti (BB).

Pelaku yang diketahui bernama Bagus Setiawan (28) warga Margorejo Sawah, Surabaya ini sekarang meringkuk di balik jeruji besi polsek Gayungan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatan.

Kapolsek Gayungan, Kompol Esti Setija Oetami menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku awalnya bekerja sebagai satpam. Namun, pelaku berhenti dari satpam dan menjadi spesialis pencuri helm.

“Dalam sehari pelaku mencuri dua sampai tiga helm dengan sasaran di parkiran kampus dan tempat hiburan di Surabaya. Kemudian helm hasil curian tersebut dijual kembali dengan harga berkisar Rp100 ribu sampai Rp200 ribu,” terang Esti, Selasa (6/9/2016).

Menurut Esti, pangsa pasar dari penjualan helm ini adalah mahasiswa dan sebagian kecil masyarakat umum. Adapun lokasi pelaku menjual helm di depan rumahnya. Pelaku sendiri diamankan setelah masyarakat menangkap usai memergoki aksinya.

“Beruntung pelaku tidak sampai dihajar massa, karena saat kejadian kebetulan ada anggota yang berada di sekitar lokasi sehingga langsung mengamankan pelaku dari kerumunan massa,” tukasnya.

Sementara itu, Bagus mengaku setiap berhasil mengambil helm tidak langsung dijual. Tetapi dibawa pulang dulu. Kemudian helm dibersihkan dan diberi lebel. Ini dilakukan supaya helm bisa laku mahal. “Saya menjual helm di depan rumah,” ucap Bagus.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini