nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sidang Tuntutan Terdakwa Anak Pemerkosa Yuyun Hanya Berlangsung 5 Menit

Demon Fajri, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 15:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 08 340 1484687 sidang-tuntutan-terdakwa-anak-pemerkosa-yuyun-hanya-berlangsung-5-menit-KStZqbCjcz.jpg Kasi Pidum Kejari Curup, Dodi Wira Atmaja (Foto: Demon/ Okezone)

BENGKULU - Sidang tuntutan pemerkosaan Yuyun (14) di Pengadilan Negeri (PN) Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Kamis (8/9/2016) dengan agenda pembacaan tuntutan kepada Ja (13) satu dari enam terdakwa hanya berlangsung 5 menit.

Sehingga sidang tuntutan Ja ditunda hingga minggu depan atau 15 September 2016. Penundaan itu disebabkan rencana tuntutan (Rentut) yang sebelumnya telah dikirim ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI belum diterima pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Curup.

"Kita masih menunggu rentut. Sebab, rentut belum turun sama kita (Kejari Curup)," kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Curup, Dodi Wira Admaja, saat ditemui usai sidang, Kamis (8/9/2016).

Rentut dalam perkara ini, lanjut dia, memang mesti menunggu dari Kejagung. Hal itu dalam rangka pengendalian perkara tidak terjadi disparitas tuntutan yang terlalu mencolok pada perkara yang jenis tindak pidananya sama.

Selain itu, jelas dia, perkara Yuyun masuk dalam jenis tindak pidana yang penuntutannya harus melalui prosedur rentut. Hal tersebut dikarenakan jenis perkara Yuyun menarik perhatian publik.

"Perkara Yuyun menarik perhatian, makanya mesti rentut dari Kejagung," ucap Dodi.

Dari pantauan Okezone, sidang tuntutan Ja (13) yang masih di bawah umur sempat dibuka oleh majelis hakim yang diketuai Heny Faridha, hakim anggota Hendry Sumardi dan hakim anggota Fakhrudin.

Sidang tuntutan yang berlangsung tertutup itu dimulai sekira pukul 10.55 WIB di ruang sidang anak PN Curup. Namun, sidang itu hanya berlangsung sekira 5 menit. Hal tersebut dibacakan langsung oleh majelis hakim jika sidang tuntutan terdakwa anak ditunda hingga minggu depan.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini