Idul Adha, Polda Jatim Beri Pengamanan Khusus di Madura

Syaiful Islam, Okezone · Sabtu 10 September 2016 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 10 519 1486340 idul-adha-polda-jatim-beri-pengamanan-khusus-di-madura-Zvvzc3YVSp.jpg Suasana mudik di Jembatan Suramadu (Antara)

SURABAYA – Menyambut Idul Adha 1437 Hijriah, Polda Jawa Timur (Jatim) meningkatan pengamanan, khususnya di Pulau Madura. Hak ini disebabkan kebiasaan masyarakat Madura yang lebih meriah merayakan Idul Adha ketimbang Idul Fitri.

Biasanya, masyarakat Madura lebih memilih mudik di Idul Adha ketimbang di Idul Fitri. Untuk itu, Polda Jatim mengimbau warga Madura yang ingin toron (mudik) agar selalu waspada dan berhati-hati di jalan.

“Madura perlu pengamanan khusus pada Idul Adha ini. Seperti yang kita tahu, masyarakat Madura merayakan Idul Adha melebihi Idul Fitri,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, saat ditemui usai memimpin apel gelar PAM di Mapolda Jatim, Sabtu (10/9/2016).

Menurut Anton, pihaknya menerjunkan sekira 8.200 personel untuk pengamanan Idul Adha dan libur panjang di seluruh Jatim. Petugas juga mengimbau masyarakat agar menggelar takbir di dalam masjid.

“Lebih baik takbiran di dalam masjid lebih aman. Selain di Madura, kepadatan lalu lintas akan terjadi di Batu dan Malang Raya serta Banyuwangi sehingga perlu ditingkatkan pengamanannya,” ujar dia.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini