Libur Panjang Idul Adha, Polda Jatim Siaga Ancaman Teroris

Syaiful Islam, Okezone · Sabtu 10 September 2016 10:43 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 10 519 1486354 libur-panjang-idul-adha-polda-jatim-siaga-ancaman-teroris-8QJaorokz7.jpg Ilustrasi

SURABAYA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) siaga terhadap ancaman adanya aksi terorisme di wilayahnya. Tim Gegana terus melakukan patroli setiap malam untuk mendeteksi dini jika adanya teroris.

Hal ini dilakukan untuk mempersempit gerak para teroris yang hendak masuk ke Provinsi Jatim. Sehingga masyarakat bisa merasa nyaman dan tenang, terutama ketika merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah dan libur panjang.

“Saat saya dilantik, pengamanan untuk antisipasi ancaman dari teroris tidak pernah dikendorkan. Setiap Jumat malam, Sabtu dan Minggu tim gegana terus melakukan patroli,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji, Sabtu (10/9/2016).

Menurut Anton, di Jatim masih ada ancaman aksi terorisme sehingga perlu dilakukan antisipasi, terutama pada saat libur panjang dan Hari Raya Idul Adha. Dirinya menginginkan situasi yang sudah kondusif ini tetap terjaga.

“Kami melaksanakan antisipasi, tetapi masyarakat merasa tenang. Menjaga lebih baik daripada tidak. Untuk pengamanan liburan pajang dan Idul Adha sebanyak 8 200 personil diterjunkan,” tukas Anton.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini