Hari Pertama Libur Panjang Idul Adha, Arus Lalin di Jabar Terpantau Lancar

CDB Yudistira, Okezone · Sabtu 10 September 2016 10:24 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 10 525 1486343 hari-pertama-libur-panjang-idul-adha-arus-lalin-di-jabar-terpantau-lancar-4HnTix7NwI.jpg Ilustrasi

BANDUNG - Situasi arus lalu lintas di berbagai wilayah di Jawa Barat, pada libur panjang Idul Adha tahun ini terpantau masih dalam keadaan normal. Tidak ada antrian di tiga jalur, baik jalur Utara, Tengah maupun Selatan Jawa Barat.

"Wilayah Cikopo, dari mulai gate Tol Cikampek, Sadang, dan Jatiluhur, tidak ada antrian, arus normal," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Yusri Yunus, Sabtu (10/9/2016).

Untuk arus lalin di dalam Tol Cipali, tepatnya di KM 72 arah Cirebon, jumlah kendaraan yang melintas dalam satu menit tercatat sebanyak 39 kendaraan per menit, tidak ada hambatan arus lalu lintas di dalam tol.

Sama halnya dengan arus lalu lintas yang mengarah ke Jakarta, ditemui adanya hambatan. Berdasarkan catatan petugas lalu lintas, 30 kendaraan melintas setiap menitnya.

"Dominan kendaraan mengarah ke Cirebon. Untuk Tol Purbaleunyi, kendaraan dominan melintas ke Bandung dari Jakarta, tercatat, 40 kendaraan melintas setiap menitnya," ujar dia.

Sementara, untuk arus lalu lintas tol di Kota Bandung, mulai dari Cileunyi, Buahbatu, Pasteur, Moh. Toha, ‎arus kendaraan terpantau normal. Hal tersebut, terjadi di ruas-ruas jalan Kota Bandung.

Untuk arus menuju jalur wisata, seperti Puncak dan jalur Selatan Jawa Barat, juga tidka ditenmui adanya hambatan.

"Saat ini cuaca cerah, belum ada laporan laka lantas, masyarakat kita imbau tetap berhati-hati dalam berkendara," tandasnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini