nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hina Nabi Muhammad, Sahabat Sebut Ahmad Fauzi Mengidap Skizofrenia sejak 1998

Mustholih, Jurnalis · Selasa 13 September 2016 21:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 13 512 1488474 hina-nabi-muhammad-sahabat-sebut-ahmad-fauzi-mengidap-skizofrenia-sejak-1998-EkiPWigB6X.jpg Buku-buku karangan Ahmad Fauzi (Foto : Twitter)

SEMARANG - Yunanto Adi, sahabat Ahmad Fauzi menyatakan penulis buku 'Tragedi Incest Adam dan Hawa & Nabi Kriminal' itu diketahui mengidap sakit skizofrenia sejak 1998. Yunanto menerangkan Fauzi hingga saat ini masih minum obat agar sakitnya tidak kambuh.

"Ternyata selama di RSJ, dia tidak diberi obat sama sekali. Sehingga membuatnya kurang tidur dan tidak nyaman bertatap muka dengan saya dan teman-teman yang lain," kata Yunanto, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (13/9/2016).

Ahmad Fauzi ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian Daerah Jawa Tengah sehubungan dengan tulisan-tulisannya yang memicu umat islam marah karena terkesan menghina Nabi Muhammad. Ahmad Fauzi dalam bukunya, antara lain, menyatakan Nabi Muhammad saat menerima wahyu Tuhan dalam kondisi sedang kesurupan.

Untuk melengkapi berkas pemeriksaan, Polda Jateng membawa Fauzi ke Rumah Sakit Jiwa Dokter Aminogondohutomo, untuk dilakukan observasi. Di RSJ, Fauzi ditempatkan di ruang isolasi kompleks Gedung UPIP.

Zaenal Arifin, selaku kuasa hukum Fauzi, menyatakan, observasi terhadap kliennya sudah rampung. Zaenal menuturkan pihak rumah sakit akan mempublikasikan rekam medis kliennya apakah benar mengidap skizofrenia atau tidak. "Observasi sudah berakhir hari ini dan pukul 09.00 WIB besok akan digelar jurnal rekam medis untuk mempresentasikan hasil tim medis RSJ sekaligus memaparkan pendapat mereka," kata Zaenal.

(ulu)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini