nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Alasan Pilih Amsterdam untuk Lanjutkan Studi

Iradhatie Wurinanda, Jurnalis · Rabu 14 September 2016 10:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 13 65 1488324 lima-alasan-pilih-amsterdam-untuk-lanjutkan-studi-TAa2pBEp8J.jpg Foto: Ilustrasi (Okezone)

JAKARTA - Belanda menjadi pilihan banyak pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi, khususnya di jenjang pascasarjana. Dalam hal ini, Amsterdam menjadi kota yang difavoritkan.

Selain merupakan Ibu Kota Negara Kincir Angin, Amsterdam juga memiliki berbagai keunggulan lain yang membuatnya layak menjadi destinasi studi para pelajar internasional. Dilansir dari Top Universities, berikut ini lima alasan kuliah di Amsterdam.

1. Rumah dari universitas terbaik di Belanda

Berdasarkan pemeringkatan universitas dunia, QS World University Rankings, University of Amsterdam (UvA) menjadi kampus terbaik di Belanda yang menempati posisi ke-57 dunia. Artinya, dengan belajar di sana kamu akan mendapat keuntungan, yakni terkait riset terbaik serta lokasi yang berada di jantung kota.

2. Kota dengan kualitas hidup terbaik

Kamu bisa menemukan apa pun di Amsterdam, mulai dari sejarah, budaya, hingga lokasi yang nyaman untuk bersepeda. Kota ini menawarkan gaya hidup metropolitan namun nyaman untuk pelajar. Amsterdam juga menjadi representatif lebih dari 100 negara dan berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Banyak yang bisa kamu eksplorasi di salah satu kota teraman di dunia ini, seperti kanal, museum, taman, dan festival-festival.

3. Beragam pilihan bidang studi tersedia di Amsterdam

Amsterdam memiliki kampus yang menyediakan beragam pilihan bidang studi. Di University of Amsterdam, kamu bisa memilih lebih dari 160 program studi yang menggunakan bahasa Inggris, baik untuk tingkat sarjana maupun pascasarjana. Selain itu, kamu juga dapat mengambil program interdisipiner dengan menggabungkan bidang yang berbeda, seperti ilmu pengetahuan alam dan ilmu sosial.

4. Memulai karier dengan masuk dalam jaringan internasional

Selain untuk studi, Amsterdam adalah kota yang tepat untuk memulai kariermu. Sebab, siswa di sana bisa memanfaatkan akses ke perusahaan-perusahaan besar di Belanda. Selain itu, Amsterdam juga menjadi rumah bagi banyak organisasi internasional yang bergerak di pendidikan serta budaya.

5. Menjelajahi kota penuh sejarah

Menyusuri Kota Amsterdam akan membawamu ke dalam sejarah kota tersebut. Kampus di Amsterdam juga sudah cukup tua. Didirikan pada 1642, tahun ini University of Amsterdam telah berusia 385 tahun. (ira)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini