nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menderita Kanker, Guru Ini Dapat Kejutan Manis dari Siswanya

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at 16 September 2016 08:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 09 15 65 1489955 menderita-kanker-guru-ini-dapat-kejutan-manis-dari-siswanya-M2fnTnm5Ya.jpg

JAKARTA - Salah seorang guru Sekolah Menengah Atas (SMA) di Nashville, Tennessee, bernama Ben Ellis didiagnosa menderita kanker. Ia didiagnosa menderita kanker sejak Desember 2015. Atas penyakit yang dideritanya tersebut, Ellis pun tak dapat mengajar lagi.

Mendengar kabar tersebut, lebih dari 400 siswa dan anggota dari Akademi Christ Presbyterian memutuskan untuk mengunjungi rumah Ellis dan berkumpul di depan rumahnya. Mereka pun bersama-sama melantunkan sebuah lagu untuk Ellis.

Salah satu bintang Musik Country, Tim McGrwa, mengunggah video manis tersebut ke laman Facebook-nya. Dimana video tersebut berhasil meraih 800 ribu like dan telah dibagikan sebanyak 400 ribu kali.

Ellis sendiri menuturkan kepada News 2, ABC seperti dinukil Okezone dari Huffington Post, Jumat (16/9/2016), dirinya sangat senang mendapat kejutan manis dari para siswa tersebut.

"Ini hal yang luar biasa. Momen ini membuat saya merasa bahwa saya tidak sendiri," ungkap Ellis.

Ellis sendiri telah mengajar di Latin and Bible at Christ Presbyterian sejak 2008. Selama dirinya mengajar, dia memiliki reputasi mengenai dampai positif yang berhasil ditularkannya kepada siswa.

"Dia kerap menghentikan siswanya di tengah lorong dan mengecek apa yang dikerjakannya," ujar Senior di sekolah tersebut, Land Teller.

Ayah lima anak tersebut awalnya tetap melakukan pengajaran di sekolah dan izin untuk tidak mengajar ketika dirinya menjalani kemoterapi dan perawatan menggunakan radiasi.

"Selama perjuangannya melawan kanker, satu lagu yang nyaman untuk didengarkannya adalah lagu himne," imbuh Kepala Sekolah, Nate Morrow.

Keadaan Ellis kian memburuk sehingga dirinya memutuskan untuk tidak melanjutkan pengobatannya. Usai melihat pemberitaan Ellis di media, kepada sekolah pun menyampaikan kepada anak-anak, bahwa bus sudah menanti mereka untuk berkunjung ke rumah Ellis lalu bernyanyi dan berdoa untuknya.

Ellis bersama istrinya pun merasa sangat tersentuh dengan apa yang dilakukan oleh muridnya.

"Pesan yang Ben sampaikan adalah untuk menyayangi satu sama lain dan dia telah melakukan tugasnya dengan baik dengan memberi pelajaran seperti itu. Hal itulah yang juga ingin kamu lakukan untuknya," tutup Morrow. (afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini