Share

Bom Pipa Meledak di New Jersey, Acara Amal Dibatalkan

Ahmad Taufik , Okezone · Minggu 18 September 2016 00:04 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 18 18 1492029 bom-pipa-meledak-di-new-jersey-acara-amal-dibatalkan-00-30-sF37t0WtG5.jpg Ledakan bom pipa batalkan acara amal (Foto: Daily Mail)

NEW JERSEY - Sebuah bom pipa dilaporkan telah meledak di Kota Jersey Shore beberapa saat sebelum ribuan pelari mengikuti acara amal untuk para marinir dan pelaut. Jersey Shore adalah wilayah pantai dari New Jersey, Amerika Serikat (AS).

Berdasarkan laporan dari petugas kepolisian, ledakan yang terjadi pada 09.30 waktu setempat di Seaside Park ini tidak menimbulkan korban luka. Kendati demikian, petugas keamanan saat ini terus memantau situasi karena adanya laporan tentang kemungkinan ledakan kedua di area tersebut.  Demikian sebagaimana dilansir Daily Mail, Minggu (17/9/2016).

Menurut otoritas setempat, jika bom pipa ini meledak di tong sampah, maka dapat mencapai area lainnya. Karena itu, petugas berwenang membersihkan area pantai dan tempat pejalan kaki. Saat ini, petugas kepolisian tengah melacak satu peledak lainnya di area tersebut.

Akibat ledakan ini, acara amal berbentuk perlombaan lari akhirnya dibatalkan oleh pihak panitia. Penundaan ini disebabkan para pelari dijadwalkan melewati area tersebut. Terkait insiden ini, FBI dan Departemen Keamanan Dalam Negeri sedang melakukan penyelidikan bersama dengan sejumlah instansi lainnya.

Hingga saat ini, belum ada kabar kapan kawasan pantai akan dibuka kembali. Perlombaan lari ini diselenggarakan oleh MARSOC Foundation. Lembaga ini merupakan organisasi nirlaba yang mengadakan acara untuk mendukung mantan Pelaut, Marinir, dan juga keluarga mereka secara medis.  

Follow Berita Okezone di Google News

(FIK)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini