Share

Ledakan New York Adalah Aksi Disengaja, Tak Terkait Teroris

Rahman Asmardika, Okezone · Minggu 18 September 2016 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 18 18 1492192 ledakan-new-york-adalah-aksi-disengaja-tak-terkait-teroris-HE0n3VMcFn.jpg Petugas pemadam kebakaran New York berdiri dekat lokasi ledakan di Manhattan, New York, 17 September 2016. (Foto: Reuters)

MANHATTAN โ€“ Ledakan di New York, tepatnya yang mengguncang Manhattan pada Sabtu malam, adalah sebuah tindakan yang disengaja, namun tidak memiliki kaitan dengan jaringan teroris. Demikian disampaikan Wali Kota New York Bill de Blasio, sementara jumlah korban kembali bertambah menjadi 29 orang.

โ€œMalam ini, Kota New York mengalami insiden yang sangat buruk. Kita tidak memiliki ancaman yang kredibel dan spesifik saat ini,โ€ kata de Blasio sebagaimana dilansir dari CBS, Minggu, (18/9/2016). Dia menjelaskan saat ini tidak ada bukti ledakan tersebut terkait dengan jaringan teroris, meski pihak berwenang tetap bersiaga menghadapi kemungkinan itu.

Ledakan yang terjadi di lingkungan yang ramai penduduk itu terjadi pada Sabtu malam sekira pukul 8.30 waktu setempat. Penyelidikan awal menduga ledakan berasal dari sebuah tempat sampah yang berada di lokasi, tetapi salah sumber pihak berwenang mengatakan ledakan berasal dari kotak peralatan yang berada di salah satu gedung.

โ€œMasih terlalu dini untuk menentukan penyebab ledakan. Kami yakin ini merupakan kesengajaan. Penyelidikan menyeluruh sedang berlangsung,โ€ tambah de Blasi.

Komisioner Dinas Pemadam Kebakaran New York (FDNY) mengatakan jumlah korban telah bertambah menjadi 29 orang. Salah satu korban mengalami luka serius sedangkan yang lainnya hanya menderita luka ringan.

Wilayah di sekitar lokasi kejadian masih dalam penjagaan ketat dan beberapa daerah masih ditutup. Polisi masih menyelidiki kemungkinan adanya peledak kedua beberapa blok dari lokasi ledakan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini