nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Bicara Soal Ledakan New York

Silviana Dharma, Jurnalis · Minggu 18 September 2016 15:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 18 18 1492245 donald-trump-bicara-soal-ledakan-new-york-nSESE0lFv5.jpg Donald Trump unggul infokan ledakan di New York. (Foto: Shutterstock)

COLORADO SPRINGS – Donald Trump baru saja bersiap lepas landas dari kota kelahirannya ketika sebuah bom meledak di Manhattan, New York. Namun ia tidak bisa menunda perjalanan. Sesampainya di Colorado Springs, dia pun hanya bisa berbagi kabar duka ini dengan para pendukungnya.

“Tepat sebelum saya naik pesawat, sebuah bom meledak di New York dan tidak ada seorang pun yang tahu penyebab sebenarnya,” ujar dia, seperti dikutip dari CNN, Minggu (18/9/2016).

Tanpa disangka-sangka, informasi yang keluar dari mulut capres Republik itu adalah berita segar. Dia membicarakan ledakan di New York lebih cepat dari Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Bahkan, Wali Kota New York Bill de Blasio baru angkat suara selang dua jam pascapidato Trump.

“(Ledakan ini) adalah aksi yang disengaja. (Tetapi) belum ada bukti bahwa ledakan ini terkait teror,” terang de Blasio.

Sementara penyebab dan motif pelaku masih ditelusuri, Trump tidak banyak bicara soal ledakan yang sudah melukai 29 orang tersebut. Hillary Clinton dalam hal ini juga kalah cepat memberi perhatian terhadap kasus ini. Dia berdalih memilih diam dulu karena belum mengetahui fakta-fakta insiden itu dengan jelas.

Aparat penegak hukum setempat menjelaskan, ledakan terjadi pada pukul 20.40 waktu AS. Lokasi kejadian di antara 23rd Street dan 6th Avenue di Manhattan. Trump menginfokan insiden bom New York ini kepada pendukungnya 30 menit setelah kejadian.

“Kita harus lebih kuat. Apa yang sedang terjadi di dunia kita saat ini benar-benar mengerikan, demikian juga yang terjadi di negara kita. Akan tetapi, kita akan lebih tangguh, pintar dan waspada. Pastinya, kita juga akan mengakhiri ini,” tutupnya.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini